APRESIASI TERHADAP KEPOLISIAN TERUTAMA POLDA JAWA BARAT YANG TELAH BERHASIL MEMBEKUK SATU TERDUGA PELAKU PEMBUNUHAN VINA DAN EKI.

Bandung,detikakuratnews –  Pegi alias Perong, salah satu buronan pembunuh Vina, dibekuk di Bandung, Selasa (21/5/2024) kemarin.

Pegi alias Perong  DPO dengan identitas Pegi Setiawan, pada informasi adalah bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung. Kami melakukan penangkapan di Bandung ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast  di Mapolda Jabar, Selasa 22 Mei 2024

Pihaknya mendapatkan informasi jika terduga pelaku sudah lama berada di Kota Bandung sebagai buruh bangunan  Namun begitu, Jules mengatakan akan tetap melakukan Pendalaman terkait hal itu.

Dia mengatakan pihaknya akan mendalami apakah terduga pelaku berusaha menghilangkan jejak dengan mengganti identitas. Serta mendalami apa yang dilakukan terduga pelaku selama buron 8 tahun dan peran dalam kasus pembunuhan apakah menjadi dalang utama pembunuhan.

Jules meminta masyarakat untuk bersabar dan memastikan bahwa penanganan kasus pembunuhan Vina akan diproses secara transparan. Pihaknya pun optimis kedua buron lainnya dapat segera ditangkap yaitu Andi dan Dani.

Sebelumnya, Kasus pembunuhan Vina dan Rizky alias Eky kembali viral setelah muncul film Vina sebelum 7 hari berdasarkan kisah nyata tersebut pada tahun 2016. Terdapat tiga pelaku yang masih buron yaitu Andi, Dani dan Pegi alias Perong.

Sedangkan 8 orang lainnya telah divonis penjara. Terdiri dari 7 orang dihukum penjara seumur hidup dan satu orang yang masih berusia di bawah umur saat itu 8 tahun penjara yaitu Saka Tatal. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *