BBM BARU JENIS PERTAMAX GREEN 92 CALON PENGGANTI PERTALITE MEMBERATKAN MASYARAKAT.

Bandung, detikakuratnews – BBM baru jenis Pertamax green 92 calon pengganti pertalite yang harganya lebih mahal 3.900 per liter, membuat masyarakat golongan menengah kebawah menjadi resah di saat situasi sebagian kebutuhan Pokok Meroket, BBM jenis Pertalite pun akan di hapuskan ini yang membuat resah Masyarakat.

Seperti wawancara Wartawan Kami kepada salah seorang warga di Kab. Bandung Pak. Deni, tentang rencana Pemerintah mengganti jenis Pertalite ke jenis Pertamax Green 92, dia merasa sangat keberatan sekali, di saat kebutuhan Pokok, Sembako melambung tinggi ada lagi wacana seperti itu membuat dia Gelisah, Dia berharap Pertalite masih ada jangan sampai di tiadakan, ujarnya.

Tahun lalu, PT Pertamina (Persero) sudah mengusulkan agar Pertalite dihapuskan pada 2024. Setelah berganti tahun, kabar tersebut kembali santer di masyarakat. Usulan Pertamina tersebut berdasar pada Program Langit Biru tahap dua. Dalam program tersebut, rencananya BBM subsidi akan dinaikkan dari RON 90 ke RON 92.
Pasalnya, aturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyebutkan bahwa nilai oktan yang boleh dijual di Indonesia minimal 91. Sehingga, emisi yang dihasilkan juga bisa lebih ramah lingkungan.

Sebelumnya juga Pertamina sudah mengusulkan akan mengganti Pertalite dengan Pertamax Green 92. BBM jenis tersebut didapatkan dari campuran Pertalite dengan 7 persen etanol. Saat ini, baru ada Pertamax Green 95 yang merupakan campuran antara Pertamax (RON 92) dengan 8 persen etanol.

Mengutip sumber berita lain bahwa Penggantian jenis Pertalite ke Pertamax Green 92 masih dalam tahap Wacana dan Pengkajian. (Aan.Ansyori)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *