YUZENG DAN AEP BANCET KEMBALI MENJADI HOST TERPERCAYA DALAM ACARA WAYANG CORNER DI MUSMOB MUSIC SHELTER

 

Bandung, detikakuratnews,- Kepedulian Yuzeng Hensem dan Aep Bancet terhadap Kesenian Sunda sudah tidak di ragukan lagi, beranjak dari keprihatinan mereka akan budaya Sunda yang hampir punah di telan Zaman, bekerja sama dengan Musmob Music Shelter di Jl. Buah batu No. 79 – Kota Bandung, mereka mengadakan acara Wayang Corner ( Menyapa dunia Wayang Menghidupkan Cerita Abadi ) dengan Narasumber Opick Sunandar. Jum’at, 15 September 2023, Pukul. 20.00 Wib.

Pada acara wayang Corner ini di hadiri pula oleh bintang tamu : Eko oray yang memerankan Mawardi pada Sinetron Preman Pensiun. Juga oleh Pemain Music milenial Ijay Irawan.

Pada Kesempatan tersebut, Opick Sunandar menceritakan Sebagian Sejarah Pewayangan yang menjadi icon Seni Budaya di Jawa Barat sebagai bagian yang tidak bisa di pisahkan serta menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas kesenian wayang di era sekarang ini, hanya bisa di selenggarakan di daerah daerah yang memiliki halaman luas, dan itupun berada di luar Kota Bandung. Sementara di Kota. Bandung Sendiri Penyelenggaraan acara Wayang Golek bisa di hitung jari ucapnya.

Kepiawaian Yuzeng dan Aep dalam membawakan acara Wayang Corner ini membuat suasana di area Musmob ini menjadi semakin hidup terbukti dengan adanya Candaan, Lawakan serta Pengajuan Pertanyaan kepada Audiens terkait permasalahan wayang ini.

Penutup, Mereka Berharap Semoga Kesenian Sunda Baik Wayang golek ataupun Kesenian Sunda lainnya yang ada selama ini tetap Lestari mengikuti Perkembangan Zaman.

Menurut Mereka berdua dalam mengangkat Seni Budaya Sunda Sejajar dengan Kesenian Nasional dan Internasional, Sudah ada agenda yang sangat besar dan Termegah sepanjang abad Penampilan Kesenian Sunda dengan Konsep dan Kemasan Yang luar biasa tetapi menjadi rahasia Ungkapnya… di tunggu saja gebrakan selanjutnya menutup sesi wawancara dengan wartawan kami. (Red/Kiki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *